online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Langkah Mudah Tentukan Nama Domain





Untuk memilih nama domain di sebuah website, memang tidak dapat dianggap enteng, domain website harus bagus dan tepat. Domain akan menentukan identitas dari website ataupun konten. Tidak jarang, sebuah domain juga bisa mendongkrak kegiatan dari SEO yang sering dilakukan oleh para pengusaha. Memang, ketika Anda membeli hosting atau pun domain pada web hosting Indonesia, Anda akan diberikan kebebasan untuk memilih nama domain Anda. Asalkan nama tersebut belum pernah digunakan atau di daftarkan oleh orang lain.

Tidak jarang, dikarenakan orang yang kurang memahami dengan baik, mereka malah memilih domain yang kurang sesuai dengan konten yang mereka buat. Anda tentu tahu hasilnya seperti apa. Hasil akhirnya, website terkesan begitu lucu serta kurang menarik. Lantas, bagaimana kah cara untuk lebih muda memilih sebuah nama domain yang berasal dari web hosting di Indonesia dengan pas?

Berikut berbagai macam cara untuk memilih nama domain yang paling tepat, antara lain:

  1. Lakukan riset kecil-kecilan terlebih dulu, saat Anda membuat website, hendaknya melakukan riset kata kunci yang Anda punyai contohnya seperti pencarian yang banyak dicari oleh mesin pencari, atau pesaing yang sedikit,
  2. Gunakan domain seperti .com. Pasti Anda bertanya-tanya, mengapa harus menggunakan domain .com? domain .com ialah salah satu domain yang sangat mudah di ingat oleh orang,
  3. Pilih domain yang lebih mudah di ingat. Pergunakan domain yang dapat dengan mudah di mengerti dan di ucapkan, jadi ketika Anda memberitahu domain ini secara verbal, orang akan lebih mudah untuk mengingat. Jangan menggunakan domain yang panjang dan sulit untuk di tulis.

Memilih domain memang dapat menjadi hal yang begitu mudah. Namun, Anda juga harus menghindari domain yang memiliki kandungan sara. Tidak jarang Anda juga bisa menanyakan pada web hosting Indonesia. Asal Anda memilih penyedia yang paling baik. Salah satu penyedia dari web hosting yang dapat menuntun Anda untuk menciptakan website yang sangat baik ialah Cloudkilat. Memilih Cloudkilat, berbagai kebutuhan Anda mengenai website akan mudah untuk dilakukan.



@



Langkah Mudah Tentukan Nama Domain