online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Pantangan Darah Tinggi Yang Patut Untuk Dijauhi

Pantangan Darah Tinggi Yang Patut Untuk Dijauhi  - Apakah tekanan darah anda melebihi batas normal? Hati – hati dengan tekanan darah yang melebihi batas normal karena beresiko hipertensi. Penyakit darah tinggi atau hipertensi semakin marak saja dialami oleh masyarakat. Meskipun penyakit ini tidak separah dengan penyakit diabetes, kanker, ataupun penyakit jantung, tetapi hipertensi sangat beresiko untuk menimbulkan penyakit – penyakit lainnya seperti penyakit jantung dan struk. Jika itu sudah terjadi, yang ada hanyalah penyesalan karena tidak menjaga polah hidup yang baik. Sebelum terlambat, artikel kali ini akan mengajak anda untuk mengetahui pantangan darah tinggi yang patut untuk dijauhi sehingga tekanan darah anda tidak akan semakin naik.

Pantangan Darah Tinggi Yang Patut Untuk Dijauhi

Hal yang pertama adalah melakukan olahraga yang berat dan juga ekstrim. Olahraga yang berat seperti angkat beban yang melebihi batas dan juga yang ekstrim seperti terjun payung, panjat tebing, dan lainnya sangat beresiko untuk penderita hipertensi. Dengan melakukan hal tersebut, tekanan darah anda akan semakin meningkat dan ini sangat berbahaya. Maka, hindarilah untuk melakukan hal – hal semacam itu. Lakukan olahraga yang ringan saja seperti jalan santai, jogging, dll. Faktor lain yang harus diperhatikan adalah dari segi makanan. Penderita darah tinggi tidak diperkenankan untuk mengonsumsi makanan yang telalu asin. Mengapa demikian? Garam bisa merusak pembuluh darah serta arteri yang terdapat dalam jantung sehingga sangat beresiko. Jika perlu, anda bisa menggunakan garam khusus untuk hipertensi.
Kemudian, makanan yang tinggi akan lemak jenuh serta daging yang berlemak harus dijauhi oleh penderita hipertensi. Makanan tersebut diantaranya adalah minyak sawit, daging sapi, daging merah, ataupun daging kambing. Makanan – makanan berlemak akan memacu kegemukan sehingga dapat beresiko pada tekanan darah pada tubuh. Selain itu, penderita hipertensi juga harus menghindari makanan cepat saji. Meskipun rasanya maknyus dan gurih, tapi anda tidak tahu apakah makanan tersebut menggunakan garam yang berlebih atau tidak. Jadi, sebaiknya makan – makanan olahan sendiri saja yang terjamin dalam pembuatannya. Tidak diperkenankan pula bagi penderita darah tinggi untuk mengonsumsi gula berlebih atau makanan yang manis – manis karena akan menyebabkan penyumbatan dalam darah. Jika anda tetap ingin menikmati makanan atau minuman manis, anda bisa menggunakan gula Tropicana yang rendah akan lemak. Sekian tentang beberapa pantangan darah tinggi semoga bermanfaat untuk anda semua.




@



Pantangan Darah Tinggi Yang Patut Untuk Dijauhi