online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Ini Tips Dan Trik Membersihkan Rumah Yang Tepat

Kalau Anda mendapatkan rumah di perumahan murah milik Perumnas, maka anggap diri Anda beruntung. Ini karena antrian yang ada untuk rumah-rumah sederhana yang murah dan subsidi ini sangatlah panjang, dan kadang-kadang orang sudah tak kebagian lagi, sehingga terpaksa harus mencari ke tempat baru. Jika Anda sudah mendapatkannya, jagalah rumah tersebut dengan sebaik-baiknya, termasuk membersihkannya secara aman.

Membersihkan rumah adalah hal yang perlu untuk rutin dilakukan, baik itu di perumahan harga murah atau di perumahan elit. Masalahnya, kadang banyak bahan-bahan untuk pembersih rumah yang ternyata bisa berakibat buruk pada rumah maupun anggota keluarga ketika dipakai berlebihan. Dari membuat dinding rumah justru bertambah lapuk, sampai membuat penghuninya mudah sakit.

Kalau Anda mau membersihkan rumah, berikut ini hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk yang tepat:

1. Riset dahulu
Lakukan riset lebih dahulu bahan-bahan pembersih apa yang berpotensi untuk merusak lantai, dinding, ataupun perabotan rumah Anda agar tak menyesal nantinya.

2. Pakai produk yang sudah disetujui BPOM
Tidak semua produk natural itu aman, dan tak semua produk buatan itu berbahaya. Selama sudah ada label aman yang diberikan instansi pemerintah resmi, Anda bisa memakainya.

3. Jangan pakai bahan yang terlalu keras
Untuk membersihkan lantai maupun perabotan, cukup gunakan bahan yang tidak terlalu keras, seperti cuka maupun baking soda. Dengan ini, maka perabotan maupun lantai rumah tak akan rusak.

4. Bebas aroma
Kalau memilih produk buatan, pilih yang bebas dari aroma tambahan, karena takutnya akan memberikan masalah pernapasan.

5. Utamakan teknik pembersihan yang tepat
Utamakan melakukan teknik dan kebiasaan bersih-bersih yang benar, seperti mengganti spons cuci piring seminggu sekali, membersihkan lantai rutin dengan sabun dan air biasa, dll.

Tinggal di perumahan murah membuat Anda harus ekstra hati-hati dalam memilih produk pembersih, karena bahan pembuatan rumah belum tentu kuat dengan produk tersebut jika dipakai dalam jangka waktu lama. Makanya, berjaga-jagalah, dan pilih produk yang terbukti aman. Berikan label yang tepat untuk setiap produk pembersih sehingga orang-orang di rumah juga tak keliru menggunakannya.




@



Next Older Post
Ini Tips Dan Trik Membersihkan Rumah Yang Tepat