online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Gejala Hipertensi Secara Umum dan Cara Pencegahannya

Gejala Hipertensi Secara Umum dan Cara Pencegahannya - Hipertensi merupakan penyakit yang ditandai dengan meningkatnya tekanan darah dalam tubuh dari tekanan normalnya. Kebanyakan orang meganggap biasa dan mengacuhkan penyakit ini, padahal penyakit ini dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa, diantaranya adalah penyakit jantung, stroke, dan juga diabetes. Golongan orang-orang yang lebih rentan terkena penyakit darh tinggi diantaranya adalah lansia dan juga orang yang memilki kebiasaan hidup yang buruk.
Gejala Hipertensi Secara Umum dan Cara Pencegahannya

Anda pasti pernah mendengar istilah yang sering disebutkan orang-orang yaitu “sedia payung sebelum hujan”. Begitu pula yang harus Anda lakukan untuk menghadapi hipertensi ini Anda harus mengenalnya terlebih dahulu agar dapat mencegahnya sedini mungkin. Setelah mengetahui apa itu hipertensi sekarang waktunya mengetahui gejala hipertensi yang muncul secara umum agar Anda dapat mengatasinya dengan segera. Yuk simak bersama-sama.
Pusing dan sakit kepala berlebihan. Sakit kepala berlebihan secara tiba-tiba menyerang sebaiknya tidak Anda abaikan. Apalagi jika sakit kepala atau pusing tersebut di sertai dengan vertigo yang sangat menyiksa. Ini merupakan gejala awal stroke yang harus diwassdai. Segera periksakan tekanan darah Ada ditempat terdekat.
Pandangan menjadi kabur dan napas terengah-engah. Selain gejala hipertensi diatas gejala lainnya adalah pandangan Anda tiba-tiba menadi kabur lalu napas menjadi tidak nyaman seperti ada yang menghimpit. Hal ini juga akan mempengaruhi jantung sebaiknya segera diperiksakan.
Mual dan muntah. Gejala lainnya adalah Anda merasa mual dan ingin muntah namun tidak ada yang keluar dari perut. Hal ini akan sangat mengganggu. Apalagi jika semua gejala bergabung menjadi satu dirasakan bersama-sama.
Untuk itu sebelum semuanya Anda alami, maka Anda perlu mengetahui cara pencegahannya yang tepat. Pencegahannya dengan pola makan sehat seperti mengurangi konsumsi gula dan garam, dan lemak. Jenis makanan tersebut adalah jenis makanan yang harus Anda hindari sebisa mungkin. Selanjutnya Anda disarankan untuk memperbanyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur ini penting bagi kesehatan karena menganung serat yang sangat membantu pemenuhan nutrisi dalam tubuh.
Selain pola makan sebaiknya Anda juga harus mengurangi setres dan memperbanyak istirah Anda. Jangan mudah terbawa emosi dan juga marah-marah, karena hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi Anda meningkat kembali. Untuk mengetahui artikel lain yang mengenai kesehatan hipertensi, dapat dengan mudah Anda dapatkan dari website Tropicana yang menyediakan informasi yang Anda butuhkan. Anda juga dapat mengonsumsi produknya seperti gula jagung yang baik untuk mengontrol kadar kolesterol Anda.




@



Gejala Hipertensi Secara Umum dan Cara Pencegahannya