online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Belajar Komputer? Pilih yang Tepat!



Pelatihan komputer sekarang ini sangatlah penting, apalagi dalam pekerjaan. Berbekal keahlian dalam hal IT, maka dijamin peluang untuk mendapatkan pekerjaan di segala posisi semakin besar. Namun sebelum Anda belajar ke lembaga untuk training, ada baiknya Anda kenal lebih dahulu tipe dari training yang ada, dan memutuskan mana yang paling sesuai.

Inilah berbagai tipe kursus komputer yang bisa Anda lakukan:

1.       Training internal
Perusahaan yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih memanfaatkan training jenis ini, yaitu menggunakan stafnya sendiri yang berpengalaman untuk melatih karyawan lain.

2.       Kursus umum
Paling sering di Indonesia. Contohnya saja adalah Sciencom, yang merupakan lembaga umum bagi siapa saja yang ingin belajar tentang IT.

3.       Trainer eksternal
Atau juga disebut konsultan. Yaitu individu yang memberikan pelatihan di perusahaan, dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Cenderung lebih mahal tetapi lebih efektif.

4.       Otodidak
Kebanyakan orang memulai training mereka seperti ini. Sekarang dengan internet, Anda bisa dengan mudah mencari training untuk pemula secara gratis.

5.       Training online
Memanfaatkan internet yang sudah maju, sekarang juga banyak lembaga yang menyediakan training secara online.

Mana yang akan Anda pilih? Jika Anda sudah bekerja di perusahaan, maka Anda sebenarnya mempunyai lebih banyak pilihan, namun bagi yang belum, masuk ke lembaga pelatihan komputer merupakan salah satu cara yang bisa dibilang cukup efektif. Sciencom menawarkan berbagai paket training, mulai dari hal sederhana seperti pengoperasian Office, sampai dengan pemrograman, komputasi awan, dan networking.



@



Belajar Komputer? Pilih yang Tepat!