online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Apakah Hosting di Indonesia Lebih Menguntungkan Daripada di Luar?



Meski sekarang ini penggunaan website sudah mulai banyak dilakukan oleh para pengusaha Indonesia, masih banyak hal tentang hosting yang belum diketahui banyak orang. Salah satunya adalah mengenai lokasi server. Anda sebenarnya mempunyai pilihan, menggunakan web hosting Indonesia, atau menggunakan layanan web yang lokasi hostingnya ada di luar negeri. Mengenai perbedaannya, Anda bisa melihat penjabaran berikut.

Ada beberapa perbedaan antara web hosting di Indonesia dengan yang mempunyai lokasi hosting di luar negeri. Inilah beberapa di antaranya:

1.       Indonesia
ü  Data yang tersimpan di server host di dalam negeri tentu akan lebih mudah dan cepat diakses bagi pengunjung yang berada di dalam Indonesia.
ü  Pembayaran yang lebih mudah dilakukan, lantaran menggunakan Bahasa Indonesia dan juga menggunakan bank di dalam negeri tanpa perantara.
2.       Luar negeri
ü  Data disimpan di server luar negeri seperti USA atau Kanada, dan lebih cepat diakses dari luar negeri.
ü  Pembayaran harus menggunakan kartu kredit atau PayPal dan menggunakan dolar.
ü  Bahasa pengantar harus menggunakan Bahasa Inggris.

Jadi, melihat perbedaan di atas, apakah Anda memilih web hosting Indonesia ataupun di luar, semuanya memiliki keuntungan dan kerugiannya sendiri. Semua tergantung dengan tujuan Anda berbisnis, apakah Anda memang mentargetkan pasar lokal, atau memang mencari pasar internasional. Bila menggunakan CloudKilat, maka Anda akan mendapatkan server dengan komputasi awan yang lebih bebas dan lebih cepat daripada server biasa di Indonesia.



@



Apakah Hosting di Indonesia Lebih Menguntungkan Daripada di Luar?