online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Amankah Berbagi Sumber Daya dengan Web Lain Pada Satu Server?



Bila web yang anda miliki saat ini menggunakan hosting Indonesia dengan server yang masih bersifat konvensional, maka ada baiknya untuk menyimak artikel berikut. Sebuah web yang telah diletakkan dalam server, tentunya dia akan memiliki banyak teman web lain yang menjadi client dari server hosting ini. Web tersebut kemudian akan berbagi sumber daya dalam server, baik itu untuk kecepatan prosessornya maupun memori yang dimiliki oleh server.

Biasanya, pada awal penggunaan jasa hosting di Indonesia ini, kita akan mendapatkan pengunjung secara teratur karena akses terhadap web anda lancar. Namun beberapa waktu kemudian ketika jumlah web client pada satu server tersebut telah banyak, maka bisa dipastikan akan terjadi beberapa masalah, seperti:

  • Macetnya lalu lintas dalam server, biasanya ini terjadi bila pengunjung yang mengakses web-web dalam server itu melebihi kemampuan server untuk menangani,
  • Adanya malware ataupun hacker iseng yang masuk ke server hosting kemudian menginfeksi semua web yang ada di dalamnya dengan virus.

Karena berbagai masalah pada penggunaan server konvensional tersebut, maka saat ini telah ditemukan teknologi server cloud yang bisa memberikan sumber daya berbeda pada setiap web sebagaimana disediakan oleh penyedia jasa hosting bernama Dewa Web. Bila anda menggunakan fasilitas server cloud dari Dewa Web, anda tidak perlu merasa khawatir lagi bila ada malware yang masuk ke server. Itulah mengapa Dewa Web menjadi salah satu rekomendasi hosting Indonesia yang paling tepat.



@



Amankah Berbagi Sumber Daya dengan Web Lain Pada Satu Server?