online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Cara menghilangkan bau amis pada ikan

Cara menghilangkan bau amis pada ikan - Ikan adalah hewan air yang kaya akan protein, akan tetapi bau amis pada hewan yang satu ini sangatlah mengganggu baik ketika akan mengolahnya ataupun ketika menyatapnya. Hewan air yang satu ini juga kaya akan Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Oleh karena itu pemerintah sekarang ini memberi arahan untuk mengkonsumsi ikan di setiap hari. Perlu anda ketahui banyak sekali cara menghilangkan bau amis pada ikan dan tentunya menggunakan bahan yang alami berikut ini adalah bahan-bahan tersebut.
Cara menghilangkan bau amis pada ikan

  1. Perasan jeruk lemon
Air dari jeruk tersebut dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau ikan dengan cara melumurinya di tubuh ikan terlebih dahulu sebelum dimasak. Aaga rasa jeruk lemon tidak mengubah rasa ikan, maka anda harus mencuci ikan tersebut terlebih dahulu hingga bersih kemudian dapat anda masak.
  1. Daun dan kulit jeruk
Seperti yang kita ketahui kedua bahan tersebut memiliki wangi yang sangat kuat dan cukup harum. Kedua hal tersebut juga terbukti dapat menghilangkan bau amis pada ikan dengan cukup efektif. Caranya yaitu anda hanya tinggal merebus kedua benda tersebut kemudian air rebusan tadi digunakan untuk mencuci ikan sebelum digoreng ataupun dimasak.
  1. Jahe
Aroma harum dari salah satu rempah-rempah ini tidak hanya nikmat untuk dihirup akan tetapi aroma tersebut juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau amis pada hewan air ini. Ketika anda akan menggoreng ataupun memasak kuah hewan bersisik tersebut usahakan masukkan jahe ke dalam campuran bumbu, tidak perlu dihaluskan cukup anda memarkan saja.
Itulah ketiga bahan alami yang terbukti efektif dapat menghilangkan bau amis pada hewan bersisik tersebut. Selain itu ketika menggunakan peralatan makan untuk memakan hewan tersebut tentunya akan meninggalkan bau amis, untuk menghilangkannya anda hanya perlu mencucinya menggunakan sabun cuci dari Sunlight yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan bau amis dengan cukup efektif dan dapat menghilangkan noda lemak dengan cukup mudah. Selain itu hasil cuciannya pun jauh lebih bersih jika dibandingkan dengan sabun cuci perek merk-merk yang lainnya.




@



Cara menghilangkan bau amis pada ikan