online bersama membagi pengetahuan ilmu komputer dan teknologi

Bandwidth Tak Terbatas, Benarkah?

Di dalam sebuah layanan hosting, adanya bandwidth yang kapasitasnya besar memungkinkan lalu lintas menuju dan keluar website menjadi lebih lancar. Banyak web hosting Indonesia sekarang ini yang memberikan layanan bandwidth yang unlimited, meski pada konsepnya bandwidth tidak pernah bisa benar-benar menjadi tak terbatas seperti yang dijanjikan tersebut, belum lagi biaya yang diperlukan untuk maintenance-nya.

                     
Jadi, kenapa web hosting di Indonesia berani menjanjikan bandwidth yang tak terbatas tersebut? Apakah adanya kapasitas yang tidak dibatasi itu akan otomatis membuat sebuah website menjadi lebih baik, dan membuat biaya tinggi yang dikeluarkan sebanding? Inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui:

  • Bandwidth selalu dibatasi oleh adanya kabel penghubung ke server untuk hosting, sehingga dari situ saja, Anda akan melihat bahwa ya, bandwidth punya batasan.
  • Unlimited bandwidth pada dasarnya tidak melakukan opsi perhitungan di server, menyebabkan seberapa pun banyaknya lalu lintas di web, hal tersebut tak akan dihitung.
  • Biasanya, server yang mengklaim adanya bandwidth tak terbatas ini akan membatasi akun penggunanya, misalnya tak bisa melakukan streaming video.

Jadi, daripada Anda tergoda dengan tawaran bandwidth tak terbatas yang banyak ditawarkan oleh jasa web hosting Indonesia tersebut, lebih baik Anda berkonsentrasi untuk mencari layanan hosting yang profesional dan berkualitas, dengan batasan dan tarif yang jelas, serta tetap stabil dan aman. Anda bisa mulai mencarinya dari layanan hosting Dewaweb, yang memiliki opsi paket yang sangat murah per bulannya.



@



Bandwidth Tak Terbatas, Benarkah?